Translate

Kamis, 15 Januari 2015

Cara Mengatasi Kaca Mobil Berembun Saat Hujan


Salah satu masalah yang kerap terjadi pada kaca mobil ketika hujan adalah timbulnya embun pada kaca. embun pada kaca ini terjadi akibat dari perbedaan suhu antara di dalam ruangan kabin mobil dan diluar. pada mobil yang memakai AC memang ini bisa dihilangkan dengan menyalakan AC namun jika AC ngadat atau tidak dingin, tentu gak akan efektif. Kaca bakal berembun sama kayak mobil jadul yang gak pakai AC.

Bagaimana cara mengatasi hal ini, sebetulnya ada cara simpel dan murah untuk masalah kaca berembun saat hujan. penasaran dengan caranya, berikut ini.

Cara Mengatasi Kaca Mobil Berembun Saat Hujan

  • Shampoo Rambut
Salah satu yang bisa anda gunakan untuk mensiasati masalah kaca berembun adalah Shampoo. bagaimana cara menggunakannya, oleskan sedikit cairan Shampoo Rambut pada kaca mobil bagian dalam, tetapi ingat jangan dicampur air setelah itu lap kaca yang telah diolesi dengan lap kanebo yang sedikit lembab. untuk cara mengelapnya searah. 
  • Tembakau
Anda juga bisa menggunakan tembakau, bagi anda yang perokok, tentunya tidaka akan kesulitan mencari tembakau. caranya, gosoklah kaca depan secara perlahan ( bagian luar kaca ) dengan tembakau sampai merata. janagan terlalu keras karena ditakutkan ada potongan cengkeh yang bisa menggores kaca. unsur nikotin yang ada di tembakau diyakini mampu menyerap embun yang ada di kaca.

Cara diatas tidak mahal dan tidak ada ruginya jika anda mau mencoba. namun banyak orang bilang cukup mujarab. perlu di ingat segera cuci bersih ketika sudah tidak hujan atau sudah sampai tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar